LADYFEM- JUAL PENYEMPIT VAGINA PRODUK BOYKE

Manfaat Bengkuang atau Bengkoang

Manfaat Bengkuang atau Bengkoang
Manfaat Bengkuang atau Bengkoang – Pernahkah anda makan buah bengkuang ? buah yang satu ini ternyata memiliki manfaat yang berguna. Buah Bengkoang berasal dari amerika tropis, yang ternyata sangat segar sekali untuk di makan ataupun di buat rujak ketika siang hari karena mengandung kadar air 86-90% dalam buahnya. Nama latin bengkuang sendiri adalah Pachyrhizus erosus, yang di negara asalnya amerika, tumbuhan ini dikenal sebagai xicama atau jícama.
 

Bagi orang Jawa bengkoang dikenal sebagai besusu karena warna putih buahnya serupa minuman susu. Bagi anda yang belum mengenal bengkuang saya akan berbagi sedikit ciri bengkuang untuk anda, cirinya adalah sebagai berikut : Batang bengkuang menjalar dan membelit memiliki rambut-rambut halus yang mengarah ke bawah biasanya tumbuh mencapai panjang 4-5m, dan akarnya mencapai 2m. Daun bengkuang majemuk menyirip beranak daun sebanyak 3 helai, dan bunganya berkumpul dalam tandan di ujung atau di ketiak daun.

Itulah tadi sedikit tentang ciri dari bengkuang , jika anda masih bingung saya juga sertakan gambar bengkuang untuk anda. Setelah kita mempelajari asal dari bengkuang dan cirinya serta buah bengkuang, kita akan menuju ke dalam bagian yang paling utama dalam artikel ini yaitu manfaat bengkuang atau khasiat bengkuang atau kadang disebut juga fungsi bengkuang, yaitu sebagai :

Masker Bengkuang
sebagai masker untuk menyegarkan wajah dan juga untuk memutihkan kulit wajah.

Makanan bagi penderita diabetes
Karena rasa manis berasal dari suatu oligosakarida yang disebut inulin yang tidak bisa dicerna tubuh manusia, membuat buah ini cocok di gunakan sebagai makanan untuk penderita diabetes.

Makanan Rendah Kalori
seperti halnya cocok bagi penderita diabetes, makanan atau buah ini sangat cocok bagi anda yang sedang melakukan diet rendah kalori.

Itulah tadi manfaat buah bengkuang atau khasiat buah bengkuang, tapi selain itu bagian bengkuang yang lainnya juga berfungsi sebagai obat. Bagian itu adalah bagian biji bengkuang yang berguna sebagai:

Sebagai Obat Kudis
caranya adalah dengan menumbuk biji bengkuang dan dicampur dengan belerang setelah itu dioleskan kepada penyakit kudis.

Sebagai Obat urus-urus
Di Jawa Tengah, setengah butir biji bengkuang dapat digunakan sebagai obat urus-urus

Itulah beberapa khasiat atau manfaat dari bengkuang atau bengkoang, semoga artikel bengkuang ini dapat berguna dan bermanfaat untuk anda. Sekian dan sampai jumpa
4 Komentar untuk "Manfaat Bengkuang atau Bengkoang "

yup betul sekli gan, bengkoang memang memiliki banyak sekali khasiat, termasuk untuk kecantikan wajah. sangat ampuh lho kalo dimanfaatkan untuk kecantikan

Buah bengkoang dapat dimanfaatkan sebagai masker untuk mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan flek-flek hitam yang sering muncul di wajah.

Mbak Rina, apa benar kalau bengkoang berkhasiat untuk memperlancar Air Susu Ibu?

urus-urus itu apa ya??
Saya baru dengar ada penyakit yang namannya urus2

Thanks :)

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat

=================================
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content

Back To Top