LADYFEM- JUAL PENYEMPIT VAGINA PRODUK BOYKE

Rumput Teki Mengatasi Gangguan Menstruasi

RUMPUT TEKI
Rumput Teki Mengatasi Gangguan Menstruasi – Banyak kaum wanita yang mengalami masalah menstruasi, setiap kali tamu bulanan itu datang, tak jarang dari mereka yang mengalami kesakitan seperti pusing, mual dan sakit yang melilit pada perutnya. Seperti juga yang dialami teman saya semasa kuliah dulu, setiap kali mendapatkan jatah menstruasi, dia mengeluh sakit perut dan pusing pusing dan hal tersebut selalu terjadi setiap kali dia menstruasi.

Menstruasi memang menjadi sesuatu yang sangat menakutkan bagi para beberapa wanita yang mengalami gangguan menstruasi. Sebenarnya gangguan menstruasi bisa diatasi dengan cara yang alami tanpa obat obatan. Seperti juga yang dialami teman saya itu, sejak rutin mengkonsumsi air rendaman rimpang teki, berbagai gangguan menstruasi tak lagi muncul. Ya, rumput teki ternyata bisa mengatasi gangguan menstruasi.

Rumput Teki (Cyperus Rotundus L) berdasarkan sebuah penelitian, mengandung minyak atsiri, alkaloid,glikosida dan flavonoid. Minyak Atsiri yang terdapat pada umbi (rimpang) rumput teki inilah yang diduga memiliki efek estrogenik yang berperan penting dalam dasar pengobatan untuk mengatasi berbagai gangguan menstruasi.

Rumput Teki adalah tanaman rumput dengan batang segitiga yang banyak terdapat di tempat terbuka seperti tanah lapang, kebun atau pematang sawah. Secara tradisional, Rumput Teki sudah banyak digunakan oleh masyarakat diberbagai daerah di banyak negara untuk mengobati berbagai keluhan gangguan menstruasi, seperti memperlancar menstruasi, mengurangi rasa sakit, obat sakit perut dsb.

Cara penggunaan Rumput Teki untuk mengatasi gangguan menstruasi, bersihkan umbi (rimpang) teki lalu diiris dengan ukuran secukupnya. Agar cepat kering sebaiknya irisan tidak terlalu tebal tetapi juga tidak terlalu tipis agar minyak atsirinya tidak menguap, lalu keringkan di luar ruangan jangan sampai terkena sinar matahari langsung. Seduh irisan umbi (rimpang) teki (6-9 gr) dengan air mendidih, tutuplah gelas atau wadah untuk menyeduh dan tunggu hingga dingin kemudian diminum tanpa ampasnya. Ramuan ini diminum teratur beberapa hari menjelang perkiraan menstruasi.

[ad id="768"]
1 Komentar untuk "Rumput Teki Mengatasi Gangguan Menstruasi"

Rumput teki yang biasa di makan kucing :)
Ternyata bagus juga buat kesehatan :)

Thanks infonya :)

Terimakasih Atas Kunjungan Sahabat

=================================
- Berkomentarlah Yang Sopan
- Tidak Diperkenankan Memasukan Link Aktif Pada Isi Komentar
- Berkomentarlah Sesuai Dengan Content

Back To Top